Blog Sebelah

Ikon

Salin Artikel Tanpa Filter

Sekilas Sejarah NII

Syarikat Dagang Islam(SDI)—>terpecah 2

1. Syarikat Islam (SI) merah (semaun, darsono, dll), cikal bakal PKI.
2. Syarikat Islam (Kartosuwiryo, Agus Salim)

Kartosuwiryo (SMK) kemudian dipecat dari SI, kemudian tanggal 7-8-49 DI/TII diproklamirkan oleh SMK dan tahun 1962 DI/TII dapat dilumpuhkan dengan operasi PAGAR BETIS.

DI/TII–>terpecah menjadi 2

1. NII filah(komandan2 DI/TII)
2. NII militer(bikinan Intelijen dan para pengkhianat DI/TII)

dengan siasat pemerintah, sekitar tahun 1976 (kalo ga salah) NII filah dan NII militer dapat digabungkan, kemudian terpilihlah Daud Beureuh sebagai Imam NII, pada waktu itu ajengan Masduki tidak setuju dengan keputusan penggabungan ini maka beliau membentuk kelompok sendiri yg pada akhirnya kelompok masduki ini diinfiltrasi oleh intel kemudian terprovokasi untuk melakukan bom2 teror di nusantara.

NII filah difitnah sebagai basis intel (BAKIN/BAIS), sehingga terjadi peristiwa pembunuhan 20 orang tokoh NII filah..akhirnya NII filah memisahkan diri lagi.

Sekitar tahun 80-an NII terpecah menjadi beberapa faksi, beberapa tokoh NII(Abdulah sungkar,Abu bakar Basyir)hijrah ke malaysia dan menyusun kekuatan di malaysia, kemudian mereka membentuk Jamaah islamiyah, anggota2nya banyak yg dikirim ke afghan untuk mendapat pelatihan perang.JI ini pun terkooptasi oleh intel dengan adanya peristiwa poso..tahun 1999 abdulah sungkar meninggal dunia,kemudian Basyir tepilih jadi imam JI tapi sekitar thn 2000 (kalo ga salah)..Abu bakar Basyir terpilih jadi pemimpin Majelis Mujahidin Indonesia (MMI)sehingga jabatan imam di JI dicopot..kemudian JI dipegang oleh Hambali cs.

Balik lagi ke NII..NII terpecah menjadi beberapa faksi, karena terpecah inilah pemerintah menyusupkan satu sempalan NII yg kita kenal sebagai NII KW9 yg dipimpin oleh Abu Toto..tujuannya untuk membuat rakyat phobia terhadap islam termasuk dengan bom2 teror yg terjadi pada waktu itu.

kebijakan pemerintah untuk menghancurkan dan mengendalikan harakah Islam:

1. Partai Islam harus direstui o/ presiden dan dikendalikan oleh BIN (Ali Murtopo)
2. Melakukan infiltrasi dan provokasi terhadap setiap pergerakan Islam untuk justifikasi penangkapan tokoh2nya, dengan alasan makar, teroris, dsb.
3. Ali Murtopo menugaskan salah satu anak buahnya yaitu Hilmi Aminuddin untuk membuat suatu gerakan islam yg cinta damai, tidak melakukan makar, dll…gerakannya kita kenal di kampus2 dengan sebutan Tarbiyah yg menjadi cikal bakal PK dan berubah menjadi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

singkatnya seperti itu..sebenernya lumayan rumit dan saling berkaitan.

Oya Kalo ada yg berminat..gue punya bagan perjuangan islam di indonesia termasuk NII, Jamaah islamiyah, tarbiyah, KW 9 dan konspirasi2 intelijen(BIN/BAIS/BAKIN),dll..dalam bentuk bagan lho, jadi lebih mudah untuk dipahami…kalo berminat silahkan hubungi saya di :
Rampal_idez@yahoo.com

Filed under: NII

2 Responses

  1. eiklil mengatakan:

    alhamdulillah.. terimakasih atas infonya… sy ambil linknya ya? boleh tidak??

  2. andika mengatakan:

    saya suka dengan artikel anda ini…
    bisa kirimi saya bagan yang anda tuliskan itu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Februari 2010
M S S R K J S
    Mar »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28  

Arsip

%d blogger menyukai ini: