Blog Sebelah

Ikon

Salin Artikel Tanpa Filter

Fleur de Lis, Knight Templar dan PKS

Fleur de lisFleur de Lis merupakan bahasa Prancis untuk bunga Lily. Lambang Fleur de Lis telah digunakan oleh banyak organisasi dan kerajaan di dunia ini. Termasuk organisasi yang menggunakan lambang Fleur de Lis adalah Knights Templar (Poor Knights of Christ) yang merupakan cikal bakal Freemason dan Kepanduan Dunia yang didirikan oleh Lord Baden Powell yang juga diduga sebagai masonic.

Perisai Charlemagne 1

Perisai Charlemagne

Charlemagne

Charles yang Agung atau Karel Agung (bahasa Inggris dan Perancis: Charlemagne; bahasa Latin: Carolus Magnus atau Karolus Magnus; bahasa Jerman: Karl der Große) (742 atau 747 – 28 Januari 814), adalah raja kaum Frank dari 768 M sampai 814 M dan kaum Lombard dari 774 sampai 814. Ia dinobatkan sebagai Imperator Augustus di Roma pada hari natal tahun 800 oleh Paus Leo III, dan karenanya dianggap merupakan pendiri Kekaisaran Romawi Suci (dengan gelar Charles I atau Karl I atau Karel I). Melalui penaklukan dan pertahanan, ia mengukuhkan dan mengembangkan kekuasaannya hingga meliputi sebagian besar Eropa Barat. Ia sering dianggap merupakan bapak pendiri Perancis dan Jerman, bahkan kadang sebagai Bapak pendiri Eropa. Ia adalah kaisar pertama di Barat sejak runtuhnya Romawi.

Beberapa Contoh Penggunaan Fleur-de-lis

French 1376

Lambang Angkatan Perang French sebelum 1376

French stlh 1376

Lambang Angkatan Perang French setelah 1376

Edward 3rd

Lambang Angkatan Perang Edward III

Skotlandia

Scottish Royal Arms

Pengawal Paus

Lambang pada Pakaian Pengawal Paus Paulus VI

Ksatria Biara

Ksatria Biara (Knights Templar)

Kepanduan

Lambang Kepanduan Dunia

Banyak lagi organisasi, negara, institusi yang menggunakan lambang yang identik dengan Freemason ini. Lambang ini bisa Anda temukan pada bendera negara Spanyol. Juga pada bendera New Orleans, Louisiana. Atau pada bendera Detroit, Michigan. Dan juga bendera St. Louis, Missouri. Bahkan salah satu partai di Indonesia, yang juga memiliki kepanduan sendiri, juga diduga menggunakan lambang hasil transformasi dari Fleur de lis yang kemudian menjadi dua bulan sabit dan satu tombak/perisai. Tombak/perisai tersebut kemudian berubah menjadi padi. Atau mungkin dari bintang Daud yang dibagi tiga >|< lalu kanan kirinya berubah menjadi bulan sabit )|( ? Benarkah dugaan ini? Wallahu a’lam. Yang jelas partai tersbut juga punya kepanduan yang lambangnya juga fleur de lis.

(Artikel Islami)

Filed under: Partai Keadilan Sejahtera

3 Responses

  1. desta nia mengatakan:

    Berarti pramuka juga bagian dari zionisme, aduh ngeri, padahal saya jualan alat-alat pramuka, jadi saya harus bagaimana?

  2. fleurdelis mengatakan:

    Fleur de lis… bunga lili yang cantik, indah & damai, Jauh lebih cantik, indah, damai daripada lambang senjata apapun–semisal pedang.

    @desta nia, kristal salju dan air juga seperti ‘bintang Daud’, hexagonal, punya 6 sisi, atau 6 lengan seperti ini: >|<. Apa itu artinya salju dan air "bagian dari zionisme" juga?
    🙂

  3. Ujang mengatakan:

    Lihat lambang garuda indonesia, lambang garuda juga melambangkan fleur de lis. . .

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Maret 2010
M S S R K J S
« Feb   Mei »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Arsip

%d blogger menyukai ini: